Tema Foto Postwedding

ragam tema postwedding

Menjalani sesi foto postwedding memang merupakan kebahagian tersendiri bagi pasangan yang telah menikah. Saat ini ada beragam pilihan foto postwedding yang dilakukan, baik indoor, outdoor, bahkan ke luar negeri.

Persiapan untuk foto ini tidak kalah pentingnya dengan pernikahan. Sebab foto postwedding ini akan menjadi memori yang tidak terlupakan bagi para pasangan.

Nah, bagus dan tidaknya hasil foto postwedding salah satunya ditentukan oleh pemilihan tema yang tepat. Beberapa tema yang ada belum tentu semuanya cocok dengan karakter dan konsep yang kamu inginkan.

Ragam tema berikut ini bisa jadi pertimbangan kamu untuk foto postwedding.

6 Tema Foto Postwedding yang Berkesan dan Bagus

1) Postwedding Tema Kenangan

Tema kenangan ini merupakan tema sederhana yang mempunyai makna mendalam. Foto yang dihasilkan dengan tema ini akan memberikan gambaran bagaimana dahulu kamu dan pasangan pertama kali bertemu, atau bisa juga melakukan sesi foto pada lokasi atau tempat bersejarah bagi kamu dan pasangan saat menjalin cinta. Foto ini akan menjadi unik karena kamu punya kenangan tersendiri.

Foto postwedding dengan tema kenangan ini banyak diminati karena kesan sederhana dan natural yang diciptakan. Tidak menggunakan terlalu banyak property dan bisa menggunakan pakaian yang casual dan santai.

Walau ada beberapa yang menggunakan gaun lengkap dan juga jas namun pada dasarnya tema ini lebih ke casual dan santai.

2) Postwedding Tema Tempoe Doeloe

Tema jadul ini biasanya menonjolkan sisi tempo dulu dari suatu peristiwa. Pakaian yang dikenakan biasanya menggunakan pakaian jadul seperti tempo dulu yang masih klasik.

Kesan vintage yang tidak lekang oleh waktu dapat diciptakan dari foto dengan tema jadul ini. Banyak pasangan yang mengabadikan momen bahagia dengan postwedding jadul yang eksotik. Tema ini juga disarankan oleh otwhalal.com, situs referensi pernikahan Indonesia, dengan lokasi di daerah Yogya: Cafe Brick Jogja.

3) Postwedding Tema Profesi

Jika kamu dan pasangan mempunyai profesi yang menarik untuk dijadikan tema postwedding kenapa tidak kamu coba. Banyak saat ini dilakukan sesi foto postwedding dengan tema profesi dari pasangan tersebut. Contohnya polisi, dokter, TNI dan lain sebagainya.

Dengan mengambil tema ini foto yang dihasilkan tampak natural karena sesuai dengan profesi masing-masing

4) Postwedding Tema Keramaian

Tidak semua foto postwedding dilakukan di ruangan atau lokasi yang sepi dari orang yang lalu lalang. Kamu bisa mengambil foto postwedding di tengah tempat yang ramai sekalipun.

Contohnya di dalam kereta, diatas jembatan, di tengah jalan, atau di tempat umum lainnya. Pengambulan gambar saat subjek sedang bergerak dirasa lebih sesuai dan natural.

Mungkin bagi sebagian orang tidak nyaman dengan tema keramaian ini, namun saat ini telah banyak diminati oleh para pasangan yang akan melakukan foto postwedding karena tema yang unik dan berbeda.

Banyak tempat umum yang bahkan mempersilahkan dan menyediakan tempat bagi yang ingin melakukan sesi foto postwedding, namun tentu saja selalu perhatikan keselamatan.

5) Postwedding Tema Hobi

Kamu dan pasangan mempunyai hobi yang sama, tuangkan hobi kamu menjadi foto yang unik untuk postwedding kamu.

Tema berdasarkan hobi ini dinilai lebih natural dan romantis karena kesan alami yang tercipta dari kamu dan pasangan. Tema ini juga bisa membawa kamu untuk mengatakan melalui foto tersebut  tentang ciri kamu dan pasangan atau tentang keseharian kamu

6) Postwedding Tema Formal

Tema formal ini banyak digunakan oleh para pasangan yang melakukan foto postwedding. Dengan tema formal ini kamu dan pasangan layaknya telah menjadi sepasang pengantin dengan mengenakan pakaian adat atau gaun yang memang digunakan pada saat pernikahan.

Biasanya tema ini lengkap dengan pernak pernik pernikahan seperti layaknya pada pesta pernikahan sebenarnya.

Beberapa tema foto postwedding diatas hanyalah sebagai contoh dan ide buat kamu yang sedang bingung menentukan tema apa yang akan dipergunakan pada saat melakukan sesi foto postwedding.

Tentu saja kamu harus berembug dengan pasangan sebelum menentukan tema yang akan dipakai. Agar terjadi keselarasan dan keharmonisan saat pengambilan foto, sebab foto ini akan menjadi kenangan kamu seumur hidup.

Semoga daftar di atas bisa memberi kamu inspirasi, ya.